Phone : (021) 7423273

Program Studi

PROGRAM STUDI S1

  • Merupakan program studi paling tua di FISIP-UMJ dengan prospek kelulusan dapat bekerja sebagai Ahli Sosial dan Pengembangan Masyarakat pada lembaga pemerintah dan LSM, baik internasional, regional maupun local, peneliti dan dosen.

    VISI

    Menjadi Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial yang terbaik di DKI Jakarta yang menjadi Contoh Perguruan Tinggi lain

    MISI

    Mengimplementasikan proses pembelajaran sesuai dengan etika, nilai dan moral Islam serta perkembangan teknologi mutakhir.
    Mengkaji dan mengembangkan konsep ilmu kesejahteraan Sosial yang sesuai dengan tuntutan zaman.
    Mengimplementasikan metode pekerjaan sosial mutakhir dalam realitas kehidupan social masyarakat.

  • Lahir pada tahun 1985, dengan prospek kelulusan dapat bekerja di semua lembaga pemerintah dan non pemerintah, sebagai administrator professional, ahli Otonomi Daerah, ahli Manajemen Pengembangan Bisnis, anggota DPR/D, peneliti, wartawan, dan dosen.

    VISI

    Terwujudnya Program Studi Ilmu Administrasi Negara/ Public yang unggul dalam pengkajian otonomi daerah sesuai prinsip good governance yang bernuansa Islami.

    MISI

    Menyelenggarakan Program Studi Ilmu Administrasi Negara / Public yang professional bidang otonomi daerah dengan prinsip Good Governance secara kreatif dan Islami.

  • Lahir pada tahun 1986, dengan konsentrasi Ilmu Politik dan Ilmu Hubungan Internasional. Prospek kelulusan alumni program studi Ilmu Politik, berpeluang menjadi tenaga professional di Departemen Luar Negeri, Staff Diplomatik, Staff Kedubes Asing, LSM bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Politisi, anggota  DPR/D, peneliti, dan dosen.

    VISI

    Menjadi Program Studi Ilmu Politik yang Terkemuka, Modern dan Islami di Indonesia pada tahun 2015.

    MISI

    Mengimplementasikan proses pembelajaran sesuai etIka, nilai, dan moral Islam serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir.
    Menghasilkan dan mengembangkan ilmu politik dan hubungan internasional yang sesuai dengan dinamika jaman (globalisasi).
    Menyelenggarakan pendidikan Politik (dalam arti luas) kepada masyarakat.

  • Lahir pada tahun 1989, dengan konsentrasi Public Relations dan Advertising. Prospek kelulusan alumni program studi ilmu Komunikasi , berpeluang berkarir sebagai praktisi dan konsultan PR serta Periklanan, baik di lembaga pemerintahan maupun perusahaan swasta. Selain itu dapat pula berkarir sebagai media planner , account executive, art/ creative director, copy writer, wartawan, peneliti, dan dosen.

    VISI

    Menjadikan Program Studi Ilmu Komunikasi terkemuka, modern dan Islami yang dikenal karena keunggulan dalam Catur Darma perguruan tinggi di bidang Public Relations dan Advertising.

    MISI

    Mengimplementasikan proses belajar mengajar dalam bidang ilmu komunikasi dengan menggunakan strategi media dan sistem pembelajaran modern.
    Menetapkan program studi ilmu komunikasi menjadi unggul serta mengembangkan kurikulum public relations dan advertaising demngan pendekatan sistem sehingga diperoleh outcome yang mampu mengikuti kebutuhan pasar.
    Proaktif dengan organisasi profesi dan kemasyarakatan serta mengkaji dan mencari penyelesaian permasalahan Public Relations
    Menetapkan program studi ilmu komunikasi menjadi unggul serta mengembangkan kurikulum public relations dan advertaising demngan pendekatan sistem sehingga diperoleh outcome yang mampu mengikuti kebutuhan pasar.
    Proaktif dengan organisasi profesi dan kemasyarakatan serta mengkaji dan mencari penyelesaian permasalahan Public Relations dan Advertising dengan Pendekatan Islami.

 

 

PROGRAM STUDI S2

  • Lahir pada tahun 1989, dengan konsentrasi Public Relations dan Advertising. Prospek kelulusan alumni program studi ilmu Komunikasi , berpeluang berkarir sebagai praktisi dan konsultan PR serta Periklanan, baik di lembaga pemerintahan maupun perusahaan swasta. Selain itu dapat pula berkarir sebagai media planner , account executive, art/ creative director, copy writer, wartawan, peneliti, dan dosen.

    VISI

    Menjadikan Program Studi Ilmu Komunikasi terkemuka, modern dan Islami yang dikenal karena keunggulan dalam Catur Darma perguruan tinggi di bidang Public Relations dan Advertising.

    MISI

    Mengimplementasikan proses belajar mengajar dalam bidang ilmu komunikasi dengan menggunakan strategi media dan sistem pembelajaran modern.
    Menetapkan program studi ilmu komunikasi menjadi unggul serta mengembangkan kurikulum public relations dan advertaising demngan pendekatan sistem sehingga diperoleh outcome yang mampu mengikuti kebutuhan pasar.
    Proaktif dengan organisasi profesi dan kemasyarakatan serta mengkaji dan mencari penyelesaian permasalahan Public Relations
    Menetapkan program studi ilmu komunikasi menjadi unggul serta mengembangkan kurikulum public relations dan advertaising demngan pendekatan sistem sehingga diperoleh outcome yang mampu mengikuti kebutuhan pasar.
    Proaktif dengan organisasi profesi dan kemasyarakatan serta mengkaji dan mencari penyelesaian permasalahan Public Relations dan Advertising dengan Pendekatan Islami.

  • Lahir pada tahun 1989, dengan konsentrasi Public Relations dan Advertising. Prospek kelulusan alumni program studi ilmu Komunikasi , berpeluang berkarir sebagai praktisi dan konsultan PR serta Periklanan, baik di lembaga pemerintahan maupun perusahaan swasta. Selain itu dapat pula berkarir sebagai media planner , account executive, art/ creative director, copy writer, wartawan, peneliti, dan dosen.

    VISI

    Menjadikan Program Studi Ilmu Komunikasi terkemuka, modern dan Islami yang dikenal karena keunggulan dalam Catur Darma perguruan tinggi di bidang Public Relations dan Advertising.

    MISI

    Mengimplementasikan proses belajar mengajar dalam bidang ilmu komunikasi dengan menggunakan strategi media dan sistem pembelajaran modern.
    Menetapkan program studi ilmu komunikasi menjadi unggul serta mengembangkan kurikulum public relations dan advertaising demngan pendekatan sistem sehingga diperoleh outcome yang mampu mengikuti kebutuhan pasar.
    Proaktif dengan organisasi profesi dan kemasyarakatan serta mengkaji dan mencari penyelesaian permasalahan Public Relations
    Menetapkan program studi ilmu komunikasi menjadi unggul serta mengembangkan kurikulum public relations dan advertaising demngan pendekatan sistem sehingga diperoleh outcome yang mampu mengikuti kebutuhan pasar.
    Proaktif dengan organisasi profesi dan kemasyarakatan serta mengkaji dan mencari penyelesaian permasalahan Public Relations dan Advertising dengan Pendekatan Islami.