Minggu , 17 Februari 2019

Kegiatan Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMIA)

Jakarta – Jumat (5/1/2019). Mahasiswa Program Studi AdmnistrasiPublikAngkatan 2018, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta telah melaksanakan kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu bagian dari agenda rutin HIMIA dengan menghadirkan anak-anak dari Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa sebanyak sekitar 50 anak. Kegiatan Baksos HIMIA tersebut di adakan di Aula Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta Lantai 3 dengan tema“SenyumMu Adalah Rasa Cinta Kami Untuk Bersilaturahim” dapat menjadi acuan dan semangat bagi mahasiswa Administrasi Publik untuk saling berbagi senyuman kepada setiap orang.

Acara ini dimeriahkan oleh Tari Rantak yang dibawakan sendiri oleh mahasiswa Administrasi Publik angkatan 2018 sebanyak 6 orang.Ini merupakan skill yang dimilik oleh mahasiswa untuk  menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif.Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh HIMIACCOUSTIC sebagai hiburan bagi para anak-anak yatim.Santun anak yatim selain dihadiri oleh mahasiswa Administrasi Publik juga dihadiri juga oleh dosen-dosen Administrasi Publik dan Dekan FISIP UMJ yang secara langsung memberikan santunannya dan membuka acara bakti sosial. Acara menjadi menarik ketika kita bermain bersama anak-anak yatim berupa permainan estafet sarung.

Acara ini mendapat apresiasi dari seluruh pihak terutama dari Ibu Dekan FISIP UMJ beliau berpesan acara bakti sosial yang dilakukan oleh mahasiswa nantinya dibuat dalam skala yang lebih besar lagi, untuk menumbuhkan kepekaan sosial mahasiswa terhadap sesamanya . Beliau pun berharap Santunan Anak Yatim harus menjadi agenda tahunan dari Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMIA).

Selain melaksanakan santunan,  acara ini juga memberi edukasi kepada anak-anak panti  yakni dengan pemberian Tausyiah  oleh Bapak Ustad Adi Mansah, M.Si, yang bertemakan“Tentang Keutamaan Anak Yatim DiSisi Allah SWT”, ceramah yang disampaikan sangat bermanfaat dan penyampaiannya mudah dipahami oleh anak-anak panti. Dengan diadakannya acara ini anak-anak panti merasa senang dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMIA.

Check Also

STUDI LAPANGAN MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI PUBLIK KE DIREKTORAT JENDERAL PEMBANGUNAN KAWASAN PERDESAAN KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA.

Jakarta – Kamis 13 Desember 2018,  Mahasiswa Program studi Administrasi Publik  FISIP UMJ yang mengprogram …

X