Minggu , 16 Desember 2018

Right to Know Day Komisi Informasi Goes to Campus “FISIP-UMJ”

 

Dalam rangka Memperingati Right to Know Day (Hari Hak untuk Tahu) Internasional, Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta (KI DKI) melaksanakan “KI DKI Goes to Campus” berkerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) untuk mensosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik sebagai implementasi dari UU No.14 Tahun 2008. Acara yang dihadiri oleh 100 orang peserta tersebut mengangkat tema “Keterbukaan Informasi sebagai Pengembangan Karakter Generasi Milenial Bangsa” dimulai pukul 13.00 WIB  dibuka oleh Wakil Ketua Komisi Informasi DKI Jakarta Dr. Nani Nurani Muksin, pada hari Rabu 24 Oktober 2018.

Komisi Informasi Goes to Campus ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang hak masyarakat mengenai keterbukaan informasi publik untuk ikut berpartisipasi aktif dalam hal keterbukaan informasi publik. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menanamkan nilai-nilai keterbukaan sejak dini kepada kalangan mahasiswa sehingga menghasilkan mahasiswa yang peduli  dan kritis terhadap isu-isu keterbukaan informasi publik di DKI Jakarta. Dimana mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus ditanamkan nilai-nilai agar menjadi generasi yang berkarakter.

Dekan FISIP-UMJ memberikan pesan kepada mahasiswa pada acara tersebut sebagai agent of change, mahasiswa tidak boleh tinggal diam atas ketertutupan informasi publik. Selain itu, mahasiswa harus turut serta berpartisipasi dalam proses pembangunan, dari pengawasan, monitoring sampai evaluasi. JM

Check Also

Seminar Nasional “Partai Islam Pada Pemilu 2019: Persoalan dan Tantangan”

Sebagai bentuk kepedulian dan respon terhadap pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, Prodi Ilmu Politik FISIP …

X