Rabu , 17 Juli 2019

Opening Ceremony Learning Express 2019 Universitas Muhammadiyah Jakarta-Singapore Polytechnic

Jakarta-Acara Learning Express (LeX) yang merupakan sebuah program kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan Singapore Polytechnic resmi dibuka oleh Rektor Univesitas Muhammadiyah Jakarta, Prof. Dr. Syaiful Bakhri pada tanggal 12 Maret 2019 di Aula FISIP UMJ. Dalam sambutannya beliau mendukung penuh terhadap acara ini untuk membantu mengembangkan UKM-UKM yang ada di Pabuaran, Bogor.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Pimpinan dan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poilitik serta tim fasilitator dari Singapore Polytecnic yaitu Ong Chai Lin, Wong Yat Keong, David William Tan Yang Tow. Tidak ketinggalan hadir pula ketua KUI (Kantor Urusan Internasional), Endang Zakaria, M. Si sebagai penjembatan kerja sama antara SP dan UMJ.  27 mahasiswa Singapore Polytechnic dan 27 mahasiswa FISIP UMJ juga hadir yang merupakan peserta LeX.

LeX adalah sebuah program social innovation dengan menggunakan 4 tahapan Design Thinking (DT). Tahapan design thinking adalah sense and sensibility, empathy, ideation dan prototype. Dari program ini diharapkan akan lahir sebuah produk yang dapat membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat khususnya UKM-UKM yang ada di pabuaran, Bogor yaitu peternakan ikan lele, tahu, dan kerupuk.

Acara ini berlangsung selama 12 hari dari tanggal 11 maret s.d 22 maret 2019.

Hari berikutnya tanggal 13 peserta LeX dan Fasilitator langsung berangkat menuju Desa Pabuaran Bogor untuk melaksanakan kegiatan.

Check Also

Bina Desa HIMIA FISIP UMJ

Bina desa HIMIA merupakan suatu kegiatan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat mengenai pentingnya administrasi …

X