Kategori
Berita Kampus

FIP UMJ Gelar Turnamen Badminton Antar Sekolah dan Universitas Se-Jabodetabek

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ), menggelar turnamen badminton ganda putra antar sekolah dan Universitas se-Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan rangkaian FIP CUP V yang diselenggarakan di Hall Badminton UMJ.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/fip-umj-gelar-turnamen-badminton-antar-sekolah-dan-universitas-se-jabodetabek/

Kategori
Berita Kampus

IMM Cirendeu Ajak Kader Belajar Filsafat Lebih Menyenangkan

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Cirendeu mengajak kader seluruh Indonesia belajar filsafat lebih menyenangkan melalui Filsaforia. Program diusung untuk mewadahi kader IMM belajar filsafat dengan gembira.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/imm-cireundeu-ajak-kader-belajar-filsafat-lebih-menyenangkan/

Kategori
Berita Kampus

Konsultan BUMN Beri Tiga Kunci Temukan Potensi Diri

Setiap Orang memiliki potensi diri yang berbeda-beda untuk dikembangkan. Menyadari dan mengembangkan potensi diri sangat penting karena berpengaruh terhadap masa depan. Namun, menyadari potensi diri juga bukan perkara mudah. Proses tersebut harus dilakukan oleh masing-masing individu.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/konsultan-bumn-beri-tiga-kunci-temukan-potensi-diri/

Kategori
Berita Kampus

UMJ Dampingi UINSU Kelola Kampus Menuju Unggul

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si. dan Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag. menandatangani nota kesepahaman di Ruang Rapat Lantai 3, Gedung Muhammadiyah Civilization Center UMJ, Rabu (26/06/2024)

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/umj-dampingi-uinsu-kelola-kampus-menuju-unggul/

Kategori
Berita Kampus

Tingkatkan Kompetensi SDI, FAI Gelar Pelatihan Persuratan

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) menggelar Pelatihan Persuratan yang dikhususkan bagi tenaga kependidikan, Ketua Program Studi dan Kepala UPT, Selasa (25/06/2024)

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/tingkatkan-kompetensi-sdi-fai-gelar-pelatihan-persuratan/

Kategori
Berita Kampus

Diskusi Buku Hamas: Dukung Kemerdekaan Palestina

Untuk membahas dukungan internasional terhadap kemerdekaan Palestina, Asia Middle East Center (AMEC) Indonesia menggelar Diskusi Buku berjudul “Hamas Superpower Baru Dunia Islam” pada Senin (24/06/2024).

Diskusi ini menghadirkan Pizaro Gozali, penulis buku, dan pengamat GeoPolitik yang juga Fungsionaris DPN Partai Gelora, Tengku Zulkifli Usman. Diskusi dipandu oleh Dr. Asep Setiawan, MA., dosen MIPOL UMJ yang juga Koordinator AMEC Indonesia.

Baca juga : Orasi Civitas Academica UMJ di Aksi Bela Palestina

Saat membuka acara Asep menerangkan bahwa diskusi buku setebal 307 halaman dan telah terbit sejal Mei 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan AMEC di Indonesia.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/diskusi-buku-hamas-dukung-kemerdekaan-palestina/

Kategori
Berita Kampus

HUT Jakarta ke-497: FKK UMJ Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Rawamangun

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-479, dosen Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) dr. Rayhana, M.Biomed. melaksanakan pengabdian masyarakat.

Program pengabdian masyarakat yang dilakukan yaitu Edukasi Penggunaan Air Bersih di Jalan Pemuda IV, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (22/06/2024). Kegiatan itu berkolaborasi dengan Perhimpunan Mikrobiologi Indonesia Cabang Jakarta (PERMI Jakarta).

Baca juga : FT UMJ Jadi Mitra Program Pengabdian Masyarakat PDA Jakarta Utara

Kegiatan ini melibatkan dosen dan mahasiswa lintas perguruan tinggi yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI)Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI)FMIPA Universitas Negeri Jakarta (UNJ), serta Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti (FK UT).

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/hut-jakarta-ke-497-fkk-umj-laksanakan-pengabdian-masyarakat-di-rawamangun/

Kategori
Tak Berkategori

Kemendikbudristek RI Ingatkan Perguruan Tinggi untuk Lindungi SATGAS PPKS

Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PPKS) yang dimiliki perguruan tinggi harus dilindungi oleh pimpinan dan warga universitas dalam menjalankan tugasnya. SATGAS kerap mendapat tekanan dari relasi kuasa di kampus sehingga tidak dapat menangani kasus dengan baik.

Baca juga : ULKSP UMJ Gelar Seminar Pencegahan Pelecehan Seksual di Lingkungan Kampus

Pernyataan itu disampaikan oleh Deama Ratna, Sub Pokja Penanganan Kekerasan di Bidang Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), dalam Seminar Nasional Seminar bertajuk “Menciptakan Ruang Aman Guna Pencegahan Pelecehan Seksual di Lingkungan UMJ”, Senin (24/06/2024).

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/kemendikbudristek-ri-ingatkan-perguruan-tinggi-untuk-lindungi-satgas-ppks/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa UMJ Lolos Program Kredit Internasional ke Northeast Forestry University China

Sebanyak lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berhasil lolos Program Kredit Transfer Internasional Kemendikbud Ristek Dikti 2024. Kabar ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional (KKUI) Endang Zakaria, MH.

Baca juga : LPP-AIK UMJ Serahkan Hadiah UAH Kepada Mahasiswa Internasional

Mahasiswa tersebut yaitu Nadya Asri Ananda (Manajemen), Nahya Astriana (Ekonomi Islam), Fithria Anadalas (Administrasi Publik), Keissa Nazelina (Kesejahteraan Sosial), dan Fadhli Ramadhan (Pendidikan Bahasa Inggris). Kelimanya akan mengikuti program di Northeast Forestry University (Nefu), Harbin, China.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/mahasiswa-umj-lolos-program-kredit-internasional-ke-northeast-forestry-university-china/

Kategori
Berita Kampus

Rektor UMJ Apresiasi Huawei Indonesia Kembangkan Ekonomi Hijau

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., mengapresiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Huawei Indonesia dalam pengembangan ekonomi hijau yang melibatkan komunitas muslim Indonesia.

Baca juga : Iduladha 1445 H: UMJ Terima 5 Ekor Hewan Kurban dari PT Huawei

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan CSR Donasi Kurban 1445 H bertajuk “Executive InspiraTalk 2024: Ekonomi Hijau Digital Syariah untuk Menuju Indonesia Emas 2045″ di Masjid Albina, Gelora Bung Karno, Senin (24/6/2024).

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/06/rektor-umj-apresiasi-huawei-indonesia-kembangkan-ekonomi-hijau/