Senin , 16 September 2019

Ilmu Kesejahteraan Sosial

11Merupakan Program Studi Tertua, bukan saja di lingkup fakultas, tapi juga dilingkup Universitas Muhammadiyah Jakarta. Program Studi ini dengan prospek kelulusan dapat bekerja di berbagai bidang, antara lain sebagai ahli sosial dan pengembangan masyarakat pada lembaga Pemerintah dan LSM, baik lokal, regional maupun internasional, peneliti, dan dosen.

Visi

Menjadi salah satu pusat kecermelangan (center for exellent) pendidikan pekerjaan sosial di Jakarta, dan sebagai pusat pembangunan intelektual pekerjaan sosial profesional dalam mempromosikan toleransi dalam masyarakat yang majemuk di DKI Jakarta tahun 2030

Misi

  • Untuk mempersiapkan pekerja sosial profesional dengan pengetahuan nilai-nilai ketrampilan yang diperlukan untuk menginisiasi dan mempertahankan perubahan dan memberikan kepemimpinan visioner dalam kerangka kerja yang mempromosikan martabat individu, menghormati keragaman dan pencarian keadilan distributif sejalan dengan ajaran islam dan tradisi Muhammadiyah.
  • Untuk menumbuhkan suasana disiplin intelektual yang memfasilitasi kesarjanaan pendidik dan mahasiswa dan penelitian yang memberikan profesi dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sistem domestik dan global dimana orang, organisasi, dan masyarakat berkembang.
  • Untuk melaksanakan proses pembelajaran ilmu kesejahteraan sesuai dengan nilai, etika, serta perkembangan ilmu kesejahteraan sosial dengan teknologi mutakhir yang islami sesuai dengan era globalisasi.
  • Untuk menyiapkan tenaga pekerja sosial di masyarakat.
X