Senin , 16 September 2019

Ilmu Politik

Didirikan pada tahun 1986, dengan konsentrasi Hubungan Internasional dan Ilmu Politik. Prospek kelulusan program studi ini berpeluang menjadi tenaga profesional di Departemen Luar Negeri, Staff Diplomatik, Staff Kedubes Asing, LSM bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Politisi, anggota DPR RI/Daerah, peneliti, wartawan, dan dosen.

Visi

Menjadi pusat unggulan (center of excellence) kajian Ilmu politik dalam bidang Politik Indonesia dan Hubungan Internasional yang terkemuka, modern dan Islami tingkat regional (Asia) tahun 2025.

Misi

  • Menyelenggarakan proses pembelajaran ilmu politik yang unggul dalam kajian politik Indonesia dan hubungan internasional berbasis teknologi informasi dan komunikasi (e-learning) terkini sesuai dengan nilai-nilai dalam ajaran Islam.
  • Mengembangkan kurikulum politik Indonesia dan hubungan internasional dengan berbasis nilai-nilai ajaran Islam sehingga diperoleh lulusan yang berintegritas.
  • Melakukan penelitian dan pengkajian tentang masalah-masalah kontemporer dalam bidang politik Indonesia dan hubungan internasional.
  • Mengembangkan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat melalui kerjasama dengan organisasi profesi, Muhammadiyah, dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk mengatasi masalah-masalah sosial dan politik.
X