Merupakan Program Studi Pascasarjana pertama di lingkungan Fakultas. Program studi ini didirikan pada tahun 2000 dengan konsentrasi Otonomi Daerah, Pengembangan Masyarakat, dan Kebijakan Publik.

Visi

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]Menjadikan Program Studi Magister Ilmu Administrasi sebagai pusat unggulan (center of excellence) Ilmu Administrasi secara terkemuka, modern dan islami Nasional dan Regional pada 2025.[/box]

Misi

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]

  • Menyelenggarakan proses pembelajaran Ilmu Administrasi Publik yang unggul berbasis teknologi informasi dan komunikasi ¬†terkini sesuai dengan nilai-nilai dalam ajaran Islam.
  • Mengembangkan kurikulum Otonomi Daerah, Pengembangan Masyarakat, dan Kebijakan Publik dengan berbasis nilai-nilai ajaran Islam sehingga diperoleh lulusan yang berintegritas sesuai dengan kebutuhan pasar.
  • Melakukan penelitian dan pengkajian tentang masalah-masalah kontemporer dalam Otonomi Daerah,¬† Pengembangan Masyarakat, dan Kebijakan Publik dalam bingkai nilai-nilai Islam.
  • Mengembangkan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dalam bingkai nilai-nilai Islam melalui kerjasama dengan Asosiasi Program Studi, Asosiasi Penelitian, Muhammadiyah, dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk mengatasi masalah-masalah sosial dan politik.

[/box]