Program Studi Magister Ilmu Politik

Visi

Menjadi program Magister Ilmu Politik unggulan dalam bidang Politik Kebencanaan, Managemen Partai Politik dan Pemilu serta Demokrasi dan HAM di tingkat internasional pada tahun 2030.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran dan pendidikan yang aplikatif dan inovatif dalam bidang politik kebencanaan, partai politik dan kepemiluan, serta demokrasi dan Hak Asasi Manusia.
  2. Mengembangkan penelitian inter-disiplin dan multi-disiplin yang inovatif dalam bidang politik kebencanaan, partai politik dan kepemiluan, serta demokrasi dan Hak Asasi Manusia.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang partisipatif dalam bidang politik kebencanaan, partai politik dan kepemiluan, serta demokrasi dan Hak Asasi Manusia sesuai dengan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhamadiyahan.
  4. Menciptakan lulusan yang unggul dan islami, memiliki kemampuan dalam menerapkan teori-teori politik kebencanaan, partai politik dan kepemiluan, serta demokrasi dan Hak Asasi Manusia.

 

Tujuan

  1. Penguasaan teori, metodologi dan aplikasi politik kebencanaan, partai politik dan kepemiluan, serta demokrasi dan Hak Asasi Manusia melalui proses belajar dan mengajar yang aplikatif dan inovatif.

  2. Kemampuan mengembangkan wacana keilmuan melalui penelitian inter disiplin dan multi disiplin dalam bidang politik kebencanaan, partai politik dan kepemiluan, serta demokrasi dan Hak Asasi Manusia.

  3. Kemampuan melakukan pengabdian masyarakat yang partisipatif dan solutif dalam bidang politik kebencanaan, partai politik dan kepemiluan, serta demokrasi dan Hak Asasi Manusia untuk menghasilkan pembangunan politik yang baik dan berkelanjutan.

  4. Menghasilkan lulusan yang unggul dan islami, memiliki kemampuan dalam menerapkan teori-teori politik kebencanaan, partai politik dan kepemiluan, serta demokrasi dan Hak Asasi Manusia.

     

  1. Demokrasi dan HAM di Dunia Islam
  2. Manajemen Pemilu Partai Politik 
  3. Politik Kebencanaan
  1. Penyelenggara Pemilu
  2. Anggota Legislatif
  3. Tenaga Ahli pada Lembaga-lembaga Negara
  4. Konsultan Politik
  5. Aktivis Partai Politik
  6. Aktivis Ormas atau LSM Kepemiluan
  7. Peneliti dan Pengamat 
  • Formulir Pengajuan Seminar Proposal Tesis : Download
  • Formulir Pengajuan Dosen Pembimbing Tesis : Download
  • Formulir Pendaftaran Sidang Tesis : Download

Kaprodi Magister Ilmu Politik

Nama : Dr. Asep Setiawan

Telepon : +62 21 7445658

Email : asep.setiawan@umj.ac.id

Alamat Kantor : Gedung FISIP UMJ

Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan

Telp. 021 – 7423273, 7445658

Fax. 021 – 74709730