Sabtu , 25 Mei 2019

Magister Ilmu Komunikasi

Program studi ini didirikan pada tahun 2005 dengan konsentrasi Komunikasi Politik, Komunikasi Bisnis, dan Komunikasi Manajemen.

Visi

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yang terkemuka, modern dan Islami dalam pengembangan keilmuan Komunikasi  di tingkat Regional (ASEAN) pada tahun 2025.

Misi

  • Menyelenggarakan proses pembelajaran di bidang Magister Ilmu Komunikasi dalam Kajian Komunikasi Politik, Komunikasi Bisnis, Manajemen Komunikasi dan Komunikasi Penyuluhan Sosial yang berorientasi pada kebutuhan stakeholder secara profesional berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) sesuai dengan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.Menjadi pusat kajian dalam bidang Komunikasi Politik, Komunikasi Bisnis, Manajemen Komunikasi dan Komunikasi Penyuluhan Sosial,  yang responsif dan antisipatif terhadap masalah-masalah bidang komunikasi yang berkembang di Indonesia dan regional, sehingga menjadi pusat unggulan penelitian di bidang kajian-kajian ilmu komunikasi.
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada penyelesaian masalah masyarakat dalam Kajian Komunikasi Politik, Komunikasi Bisnis, Manajemen Komunikasi dan Komunikasi Penyuluhan Sosial untuk upaya mewujudkan kemandirian masyarakat.
  • Membangun jaringan dengan Asosiasi Profesi dan Keilmuan, serta Lembaga-lembaga yang relevan dengan Kajian Komunikasi Politik, Komunikasi Bisnis, Manajemen Komunikasi dan Komunikasi Penyuluhan Sosial, baik dalam lingkup nasional maupun internasional.
X