Kategori
Tak Berkategori

PKKMB 2023

Universitas Muhammadiyah Jakarta akan menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Tahun 2023 yang bertajuk “Membangun Nalar Kritis, Mewujudkan Generasi Berkemajuan” akan dilaksanakan pada 18 – 22 September 2023.

Kategori
Tak Berkategori

Orasi Ilmiah dan Pengukuhan Guru Besar UMJ

Universitas Muhammadiyah Jakarta akan menyelenggarakan Orasi Ilmiah dan Pengukuhan Guru Besar UMJ Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si. (Guru Besar Tetap Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dan Prof. Dr. Iswan, S.E., M.Si. (Guru Besar Tetap Fakultas Ilmu Pendidikan),  yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Selasa, 26 September 2023

Waktu              : 08.00 WIB

Tempat            : Auditorium dr. Syafri Gurici FKK UMJ, Kampus A Cirendeu

Selengkapnya : https://umj.ac.id/agenda-kegiatan/orasi-ilmiah-dan-pengukuhan-guru-besar-umj-2/

Kategori
Berita Kampus

LPP-AIK UMJ Gelar Pembinaan Beasiswa Hafizh

Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam Kemuhammadiyahan (LPP-AIK) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar pembinaan mahasiswa penerima beasiswa Hafizh Al-Qur’an. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendata kembali peningkatan hafalan Qur’an para penerima beasiswa, di Gedung Perintis I UMJ, Selasa, (12/09/2023).

Baca Juga : LPP AIK UMJ Lakukan Upgrading Dosen dan Evaluasi Pembelajaran

Ketua LPP-AIK UMJ, Drs. Fakhurozi, MA., menjelaskan kegiatan pembinaan ini merupakan ruang diskusi yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan penghafal Qur’an. “Tahfiz UMJ harus berkembang, seperti dari 3 juz menjadi 5 juz hingga nanti bisa 30 juz. Sehingga para tahfiz bisa menjadi satu kesatuan yang memberikan warna untuk UMJ,” ujar Fakhurozi.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2023/09/lpp-aik-umj-gelar-pembinaan-beasiswa-hafizh/

Kategori
Berita Kampus

Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta Gelar Pra Rakerwil

Pra Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) didalamnya menyampaikan materi-materi yang merupakan salah satu keputusan dari Muktamar ‘Aisyiyah di Solo, dimana harus dilaksanakan semua pimpinan wilayah se Indonesia.

Sambil menunggu semua PCA (Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah) di DKI menyelenggarakan Musyawarah di tingkat Cabang, maka PWA DKI Jakarta melaksanakan kegiatan ini yang kemudian materi-materi akan disampaikan untuk menjadi RTL bagi Majlis dan Lembaga, dalam bentuk program kerja PWA DKI Jakarta yg akan di rinci dalam Rakerwil nantinya.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2023/09/lpp-aik-umj-gelar-pembinaan-beasiswa-hafizh/