Kategori
Berita Kampus

UMJ Terima Kunjungan SMAN 8 Tangsel

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima kunjungan SMA Negeri 8 Tangerang Selatan, Selasa, (12/12/2023). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara UMJ dengan SMAN 8 Tangerang Selatan, dengan melaksanakan kuliah umum dan campus tour. Sebanyak 239 siswa disambut di dua tempat berbeda yakni Aula KH Mas Mansoer Fakultas Agama Islam UMJ dan Aula Fakultas Hukum UMJ.

Baca juga : Rektor UMJ Kunjungi SMAN 8 Tangsel

Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dalam kesempatan ini menyampaikan materi ideologi pancasila di Aula FAI UMJ. Menurutnya, ideologi Pancasila harus tumbuh dari sekolah, di mana setiap siswa merupakan cikal bakal calon pemimpin di masa depan. “Sebagai seorang pemimpin sudah sepantasnya terus meningkatkan kapasitas menjadi insan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Tentu semua itu akan didapat melalui pendidikan yang baik,” Ungkap Ma’mun.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2023/12/umj-terima-kunjungan-sman-8-tangsel/

Kategori
Berita Kampus

Masa Depan Bangsa di Tangan Anak Muda

Anak muda disebut sebagai penentu nasib bangsa Indonesia pada Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang. Hal itu dikarenakan hampir 60 persen pemegang hak pilih adalah anak muda. Maka dari itu anak muda diharapkan menggunakan hak pilih untuk menentukan nasib bangsa Indonesia.

Baca juga : Mahasiswa Ilmu Politik UMJ Kunjungi Pusat Kebudayaan Perancis di Jakarta

Hal ini yang mendorong Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (HIMAPOL FISIP UMJ) berkolaborasi dengan Komisi.co menggelar Panggung Rakyat di Aula Kasman Singodimedjo, Selasa (12/12/2023).

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2023/12/masa-depan-bangsa-di-tangan-anak-muda/

Kategori
Berita Kampus

Lima Mahasiswa UMJ Terima Beasiswa Sarjana Muamalat 2023

Lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima beasiswa dari program Sarjana Muamalat 2023. Penyerahan beasiswa yang merupakan program Bank Muamalat ini diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Selasa (12/12/2023).

Baca juga : Warek I UMJ: UMJ Siap Memberikan Beasiswa bagi Pelajar Palestina

Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Region CEO Bank Muamalat Erick Ermawan didampingi oleh Branch Manager Cabang Fatmawati Dewi Fathia, Wakil Rektor II Dr. Ir. Mutmainah, MM., dan Wakil Rektor 4 Dr. Septa Candra, MH. Turut hadir Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UMJ mendampingi mahasiswa menerima beasiswa.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/beasiswa/2023/12/lima-mahasiswa-umj-terima-beasiswa-sarjana-muamalat-2023/

Kategori
Berita Kampus

FKK UMJ Terima Kunjungan Studi Banding UM Kendari

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) menerima kunjungan studi banding Universitas Muhammadiyah Kendari, di Ruang Rapat FKK UMJ, Selasa, (12/12/2023).

Baca juga : Komisi Etik FKK UMJ Menerima Kunjungan FERCAP

Kedatangan Rektor UM Kendari, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU.,ASEAN Eng., beserta rombongan disambut langsung oleh Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun, M.Si., yang didampingi oleh Wakil Rektor, Badan Pembina Harian UMJ, Dekan serta dosen FKK UMJ.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2023/12/fkk-umj-terima-kunjungan-studi-banding-um-kendari/

Kategori
Berita Kampus

Prodi Studi Ekonomi Islam UMJ Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi LAMEMBA

Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntasi (LAMEMBA) melakukan asesmen lapangan akreditasi Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (Prodi EKIS FEB UMJ), di Aula FEB, Selasa (12/12/23).

Baca juga : Prodi Akuntansi FEB UMJ Raih Akreditasi Unggul

Asesor yang diutus untuk melakukan visitasi adalah Prof. Dr. Toto Gunarto S.E., M.Si dari Universitas Lampung dan Dr. Maftukha’tusolikhah, M.Si dari Universitas Islam Raden Fatah Palembang.

Kegiatan visitasi ini dihadiri oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., didampingi jajarannya, Badan Penjaminan Mutu (BPM) UMJ Dr. Tria Astika Endah Permatasari, SKM., MKM., Dekan FEB UMJ Dr. Luqman Hakim, S.E., M.Si., AK., beserta jajarannya, serta Ketua Prodi EKIS FEB UMJ Dr. Hartutik, S.E., dan civitas akademika FEB UMJ

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2023/12/prodi-studi-ekonomi-islam-umj-jalani-asesmen-lapangan-akreditasi-lamemba/

Kategori
Berita Kampus

Tutup Diploma Tiga, UMJ Lakukan Pengembangan Prodi Kebidanan dan Keperawatan

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) lakukan pengembangan Program Studi (Prodi) Kebidanan dan Keperawatan menjadi pendidikan profesional Strata-1. Hal itu dilakukan dengan penutupan Prodi diploma tiga program studi kebidanan dan keperawatan.

Baca juga : Prodi Sarjana Kebidanan UMJ Laksanakan Praktik Kegawatdaruratan di BPBD DKI

Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep didampingi Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Katika, S.Ag., MH., serta secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penutupan kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc., di Kantor LLDIKTI Wilayah III, Senin (11/12/13).


Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2023/12/tutup-diploma-tiga-umj-lakukan-pengembangan-prodi-kebidanan-dan-keperawatan/

Kategori
Berita Kampus

Sekolah Pascasarjana UMJ Luluskan Doktor ke-52 dan 53

Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs UMJ) meluluskan dua mahasiswa dari Program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Keduanya menjadi doktor ke-52 dan 53 dari SPs UMJ. Sidang terbuka keduanya dipimpin oleh Direktur SPs UMJ Prof. Dr. Masyitoh Chusnan, M.Ag., ini diselenggarakan di Auditorium dr. Syafri Guricci, Senin (11/12/2023).

Baca juga : Sekolah Pascasarjana UMJ Gelar Sidang Terbuka Promosi Doktor ke 48 dan 49

Doktor ke-52 atas nama Rony Edward Utama, dan Doktor ke-53 atas nama Eti Suyanti. Keduanya mengikuti sidang terbuka dengan baik dan memeroleh nilai dengan pujian. Rony Edward Utama melakukan penelitian dengan judul disertasi Kepemimpinan Strategis dalam Pengembangan Pesantren (Studi pada Pesantren Al-Qur’an Nur Medina Tangerang Selatan).

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2023/12/sekolah-pascasarjana-umj-luluskan-doktor-ke-52-dan-53/