Kategori
Berita Kampus

UMJ Fasilitasi Calon Wisudawan Tingkatkan Soft Skill

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melalui Bagian Career Center, Alumni dan Tracer Study fasilitasi calon Wisudawan dalam meningkatkan soft skill. Hal itu dilakukan dalam bentuk kegiatan Soft Skill Training di Aula KH. Azhar Basyir, Gedung Cendekia, Rabu (29/05/2024).

Baca juga : Mahasiswa dan Alumni UMJ Antusias Ikuti Career Expo 2024

Pelatihan yang bekerja sama dengan PT. Atma Meraki Nusantara ini menghadirkan tiga praktisi berpengalaman. Ketiganya adalah Director’s Lembaga Penelitian Kerja (LPK) Lumosa Abdul Djabir, ST. MM. CHt. Cl., Partnership & Community Manager Atma Vania Nadia Yudita, serta Partnership & Community Lead Atma Citra Amallia.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/umj-fasilitasi-calon-wisudawan-tingkatkan-soft-skill/

Kategori
Berita Kampus

UMJ dan PT Huawei Jajaki Kerja Sama Dalam Bidang Teknologi

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menerima kunjungan PT. Huawei Indonesia di Ruang Rektor, Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Rabu (29/5/2024). Kunjungan itu dalam rangka penjajakan kerja sama dalam bidang teknologi.

Baca juga : Tandatangani MoU, UMJ Lanjutkan Kerjasama Dengan TvMu

PT Huawei Indonesia diwakili oleh Director of ICT Strategy & Business Huawei Indonesia Mohamad Rosidi, dan Public Relations Manager Huawei Indonesia Arief Kadaryono. Mohamad Rosidi mengatakan, Huawei merasa penting untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dalam bidang Information and Communication Technology (ICT) akademik agar kita dapat menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/umj-dan-pt-huawei-jajaki-kerja-sama-dalam-bidang-teknologi/

Kategori
Berita Kampus

Aisyiyah Memperkokoh Dakwah di Era Digital

Dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah Ke-107, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah (LPPA) DKI Jakarta menggelar diskusi bertajuk Peran Perempuan Dalam Penyebaran Berita dan Informasi untuk Dakwah Semesta di Aula Djoenda Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ), Selasa (28/5/2024).

Baca juga : Rohimi Zam Zam: Aisyiyah Harus Jadi Kekuatan Perekat Sosial

Diskusi ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Kantor Sekretariat Universitas (KSU) Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom., dan Divisi Data dan Informasi LPPA DKI Jakarta Yana Adharani, M.Kom. Selain diskusi, peserta juga diberikan pelatihan menulis berita dan sistem informasi oleh keduanya.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/aisyiyah-memperkokoh-dakwah-di-era-digital/

Kategori
Berita Kampus

Rohimi Zam Zam: Persiapan Pra Nikah Penting Dilakukan

Persiapan pra nikah merupakan sesuatu yang penting dilakukan karena mampu memunculkan kematangan jiwa dan raga. Hal ini disampaikan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) Dr. Rohimi Zamzam, S.Psi, SH, M.Pd, Psikolog. saat menjadi narasumber Talkshow Pra Nikah di Auditorium FIP UMJ, Selasa (28/05/2024).

Baca juga : PSGA UMJ Kolaborasi Dengan YAKINIKAH Adakan Talkshow Series

“Kematangan usia untuk menikah itu pun sudah ditetapkan dalam Undang-Undang Perkawinan di usia 19 tahun. Di usia ini, menurut psikologi memang sudah pantas dan mampu untuk melakukan banyak hal termasuk pernikahan,” ujar Rohimi.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/rohimi-zam-zam-persiapan-pra-nikah-penting-dilakukan/

Kategori
Berita Kampus

Seminar Internasional FIK UMJ Bahas Upaya Penanganan Penyakit Katastropik

Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIK UMJ) menggelar seminar dan visiting professor bertajuk Innovation Development Technology to Enchance Health Promotion, Prevention, and Catastrophic Health Management, di Aula Rufaidah, Gedung FIK UMJ, Selasa (28/5/2024). Seminar ini membahas tentang upaya penanganan penyakit katastropik.

Baca juga : BEM FIK UMJ Jadi Tuan Rumah RAKERWIL III ILMIKI ke-XII

Dekan FIK UMJ Miciko Umeda, S.Kp., M. Biomed., menerangkan seminar internasional bertujuan mendapatkan informasi sebagai upaya meningkatkan keilmuan dosen maupun mahasiswa dalam penanganan kasus katastropik yaitu penyakit yang memiliki kategori berbiaya mahal.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/seminar/2024/05/seminar-internasional-fik-umj-bahas-upaya-penanganan-penyakit-katastropik/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa FTan UMJ Sabet Podium Pertama Ajang Balap Motor

Reza Firdaus, Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta (FTan UMJ) menyabet podium pertama di ajang balap motor D-Event Series ke-3. Kali ini, ia mengikuti kejuaraan Class Sport 4T 150-250cc di Sentul Karting Circuit, Minggu, (26/05/2024).

Baca juga : Juara lagi, Reza Firdaus Kembali Catatkan Prestasi Dalam Ajang Balap Motor

Reza yang tergabung dalam AMS BSerp Bab 33 Racing Team menyampaikan bahwa kunci meraih pada perlombaan tersebut adalah tetap tenang dan percaya diri.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/mahasiswa-ftan-umj-sabet-podium-pertama-ajang-balap-motor/

Kategori
Berita Kampus

Pendidikan Agama Islam FAI UMJ Raih Predikat Prodi dengan Inovasi Kurikulum Terbaik

Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (PAI FAI UMJ) meraih predikat Prodi dengan Inovasi Kurikulum Terbaik pada pagelaran Musyawarah Nasional (Munas) Perkumpulan Prodi PAI Indonesia (PPPAII) di Hotel Mercure, Bengkulu, 22-24 Mei 2024.

Baca juga : Mahasiswa PAI FAI UMJ Laksanakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di LPKA Tangerang

Kaprodi PAI FAI UMJ Adlan Fauzi Lubis, M.Pd.I. menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan PPPAII. “Tentu penghargaan ini sangat berarti bagi pengelola Prodi untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi,” ujarnya saat berkunjung ke Munas PPPAII 2024 bersama Wakil Dekan I FAI UMJ Busahdiar, S.Pd.I., MA.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/pendidikan-agama-islam-fai-umj-raih-predikat-prodi-dengan-inovasi-kurikulum-terbaik/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa PPG UMJ Gelar Pameran Media Pembelajaran Inovatif

Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) menyelenggarakan pameran media pembelajaran inovatif di Perpustakaan Serpong, Tangeran Selatan, Rabu (22/5/2024).

Baca juga : 144 Lulusan PPG FIP UMJ Dikukuhkan

Pameran tersebut merupakan tugas mata kuliah proyek kepemimpinan yang mengharuskan mahasiswa menampilkan konsep inovasi media pembelajaran. Proyek ini dilaksanakan oleh empat kelompok dari dua program studi (prodi) yaitu Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Prodi Pendidikan Matematika.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/mahasiswa-ppg-umj-gelar-pameran-media-pembelajaran-inovatif/

Kategori
Berita Kampus

Rohimi Zam Zam: Aisyiyah Harus Jadi Kekuatan Perekat Sosial

Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta merupakan tema peringatan Milad Aisyiyah tahun ini. Sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, Aisyiyah yang telah berdiri selama 107 tahun, hadir di tengah situasi budaya yang membatasi peran-peran perempuan hanya pada ranah domestik.

Baca juga : PP Aisyiyah Gelar Diklat Paralegal Bersama BPHN RI dan FH UMJ

K.H Ahmad Dahlan bersama para sahabatnya serta istrinya Nyai Siti Walidah, kemudian memberikan kesempatan pendidikan serta akses bagi para perempuan Kauman, Yogyakarta untuk berkiprah di publik.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/rohimi-zam-zam-aisyiyah-harus-jadi-kekuatan-perekat-sosial/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa FTan UMJ Kunjungi PT Sido Muncul dan Kebun Salak Omah Tani

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta (FTan UMJ) mengunjungi PT Sido Muncul Tbk. dan Kebun Salak Omah Tani pada 20-22 Mei 2024 di Semarang dan Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Agroteknologi dan Agribisnis angkatan 2022 dalam rangka Kuliah Lapang.

Baca juga : FTan UMJ Jalin Kerja Sama Lakukan Pengembangan Smart Agriculture

Dekan FTan UMJ Dr. Ir. Sularno, M.Si menyampaikan, agenda tersebut sebagai bagian dari menuntut ilmu. “Kuliah Lapang akan membuka cakrawala berpikir mahasiswa ketika sudah lulus nanti tidak hanya menjadi pekerja saja, tetapi dapat menjadi pengusaha,” tuturnya.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/05/mahasiswa-ftan-umj-kunjungi-pt-sido-muncul-dan-kebun-salak-omah-tani/