Kategori
Berita Kampus

Gelar Workshop Kurikulum, UMJ Siap Terima Pelajar Asal Malaysia

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melaksanakan Workshop Kurikulum Kedokteran dan Non Kedokteran bersama TBA Capital Malaysia di Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) UMJ. Workshop berlangsung selama dua hari sejak Senin hingga Selasa (12-13/08/2024).

Baca Juga: Rektor UMJ Sambut Wakil Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia

Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, M.Si. menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan penerimaan mahasiswa baru asal Malaysia.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/gelar-workshop-kurikulum-umj-siap-terima-pelajar-asal-malaysia/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa KKN Tematik 46 UMJ Beri Edukasi Pencegahan Stunting di Pondok Cabe Udik

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 46 Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melakukan penyuluhan pencegahan stunting melalui pemberian gizi seimbang di Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan.

Baca juga : UMJ Terjunkan 904 Mahasiswa Dalam KKN Nasional dan Internasional 2024

Sosialisasi dilaksanakan selama dua hari, Jumat (9/8) dan Senin (12/8) di dua lokasi posyandu berbeda, yaitu Posyandu Jeruk dan Posyandu Rambutan wilayah RW 01 Pondok cabe udik, Pamulang. Sebanyak 67 orang ibu dengan balita antusias menghadiri kegiatan penyuluhan.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/mahasiswa-kkn-tematik-46-umj-beri-edukasi-pencegahan-stunting-di-pondok-cabe-udik/

Kategori
Berita Kampus

UMJ Jadi Tuan Rumah Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D PSSI

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjadi tuan rumah dalam kegiatan kursus pelatih sepak bola lisensi D oleh Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang Selatan.

Baca juga : UMJ Jadi Tuan Rumah Pelatihan Wasit C-3 PSSI

Pelatihan ini digelar selama satu pekan mulai Senin hingga Minggu, 12-18 Agustus 2024. Pada pembukaan kegiatan yang digelar di Training Center UMJ, Senin (12/8/2024), hadir Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Candra, SH., MH.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/umj-jadi-tuan-rumah-kursus-pelatih-sepak-bola-lisensi-d-pssi/

Kategori
Berita Kampus

FIK UMJ Gelar Seminar Diseminasi Bahas Perawatan Mandiri Penyakit Tidak Menular

Program Studi (Prodi) Profesi Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIK UMJ) menggelar Webinar Nasional dan Diseminasi Evidence Based Practice secara daring, Sabtu (10/8/2024).

Baca juga : Dosen FIK UMJ Presentasi di International Nursing Research Congress 2024

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas akhir residen Spesialis Komunitas angkatan IV dan V tahun akademik 2022-2023/2023-2024 pada mata kuliah Penerapan EBP. Webinar mengusung tema “Peran Perawat Dalam Perawatan Mandiri Penyakit Tidak Menular Melalui Pemberdayaan Masyarakat”.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/fik-umj-gelar-seminar-diseminasi-bahas-perawatan-mandiri-penyakit-tidak-menular/