Kategori
Berita Kampus

UMJ Tempati Peringkat 5 Perguruan Tinggi Islam Dunia dan Pertama di Banten Versi UniRank

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menempati peringkat 5 Perguruan Tinggi Islam se-Dunia versi UniRank edisi Agustus 2024. Informasi itu diluncurkan pada Senin (12/08/2024) melalui laman resmi UniRank.

Baca juga : UMJ Ada di Posisi 4 Kampus Islam Terbaik Se-Indonesia Versi Impact Rank Webometrics 2024

Selain peringkat dunia, peringkat UMJ versi UniRank ini mengalami peningkatan di wilayah Banten menduduki posisi pertama dan naik 5 peringkat menjadi posisi ke 3 Perguruan Tinggi se-Jakarta.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/umj-tempati-peringkat-5-perguruan-tinggi-islam-dunia-dan-pertama-di-banten-versi-unirank/

Kategori
Berita Kampus

SPs UMJ Luluskan Doktor ke-67 Bidang Manajemen Pendidikan Islam

Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs) meluluskan Doktor ke-67 atas nama Mohammad Labib dari Prodi Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Selasa (13/8/2024).

Baca juga : SPs UMJ Luluskan Doktor ke-66 dengan Pujian

Ia mempertahankan disertasinya yang berjudul “Model Manajemen Pendidikan Kesehatan Berbasis Pondok Pesantren di Pondok Pesantren Madinatunnajah Tangerang Selatan”, dan lulus dengan predikat Pujian dengan Indeks Predikat Kumulatif (IPK) 3,88.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/sps-umj-luluskan-doktor-ke-67-bidang-manajemen-pendidikan-islam/

Kategori
Berita Kampus

Prodi Kebidanan FKK UMJ Gelar Pelatihan Resusitasi Neonatus

Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) selenggarakan pelatihan resusitasi neonatus. Kegiatan ini digelar selama dua hari di gedung FKK UMJ, Kampus B, Cempaka Putih, Rabu-Kamis (7-8/8/2024).

Baca juga : Mahasiswa Kebidanan UMJ Berikan Edukasi Ibu Pasca Melahirkan di Puskesmas Koja

Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan keterampilan bidan dalam membantu kelahiran bayi yang tidak dapat bernafas spontan dengan proses resusitasi. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Prodi Kebidanan FKK UMJ dan Perinansia yaitu organisasi yang peduli terhadap kesehatan.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/prodi-kebidanan-fkk-umj-gelar-pelatihan-resusitasi-neonatus/

Kategori
Berita Kampus

Kaprodi Kesejahteraan Sosial FISIP UMJ Raih Gelar Doktor di Unpad

Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ), meraih gelar doktor di Pascasarjana FISIP Universitas Padjadjaran (Unpad), Senin (12/08/2024).

Baca juga : Kembangkan Metode Regresi Kontinum Fungsional, Dosen FIP UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Statistika di IPB

Dr. Muhamad Sahrul, M.Si., berhasil mempertahankan disertasinya berjudul “Manajemen Sumber Daya Manusia Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Berbasis Keagamaan (Studi Kasus pada LKSA Muhammadiyah Jawa Barat)”, dalam Sidang Promosi Doktor Kesejahteraan Sosial di Ruang Sidang Program Pascasarjana FISIP Unpad Gedung A Lantai 2, Bandung.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/kaprodi-kesejahteraan-sosial-fisip-umj-raih-gelar-doktor-di-unpad/