Kategori
Berita Kampus

UMJ Bersama Inha University Rencanakan Pengembangan Smart City di Jakarta Selatan

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) dan delegasi Inha University Korea Selatan mengunjungi Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Selasa (27/08/2024). Kunjungan itu dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama untuk program smart city.

Director of Smart Governance and Policy at Inha University Prof. Seung Hwan Myeong, MA., M.P.A., Ph.D. memperkenalkan dua lokasi percontohan smart city di Korea Selatan yaitu Gimpo dan Dasan. Inovasi dalam penataan wilayah, penggunaan teknologi dan integrasi data mendukung aktivitas dan mobilitas penduduk perkotaan.

Baca Juga: UMJ Jalin Kerja Sama dengan Inha University Korea Selatan

Maka dari itu, Myeong merekomendasikan pada Pemkot Jaksel agar turut melibatkan generasi muda dalam mengembangkan dan menerapkan smart city.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/umj-bersama-inha-university-rencanakan-pengembangan-smart-city-di-jaksel/

Kategori
Berita Kampus

PRM Cireundeu Laksanakan Musyran Ke-3

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Cireundeu melaksanakan Musyawarah Ranting Ke-3 di Ruang Rapat Gedung Cendekia Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Jumat (23/08/2024).

Baca juga : Tingkatkan Kualitas SDM, UMJ dan PDM Kota Serang Jalin Kerja Sama

Musyawarah Ranting Muhammadiyah (Musyran) menjadi salah satu agenda penting dalam rangka pergantian pengurus. Musyran juga menjadi ajang evaluasi dan kaderiasi generasi mendatang dalam persyarikatan.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/prm-cireundeu-laksanakan-musyran-ke-3/

Kategori
Berita Kampus

Musywil FOKAL IMM DKI Jakarta Digelar di UMJ

Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah dan Reuni Akbar Alumni IMM se-DKI Jakarta, Rabu (28/08/2024). Kegiatan ini digelar di Aula Kasman Singodimedjo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ).

Baca juga : Rektor UMJ Hadiri Pembukaan Musyda IMM DKI Jakarta

Ketua FOKAL IMM DKI Jakarta Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd., saat sambutan menerangkan pentingnya peran alumni IMM dalam melakukan proses alih generasi di berbagai tingkatan mulai dari amal usaha hingga persyarikatan tingkat wilayah.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/musywil-fokal-imm-dki-jakarta-digelar-di-umj/

Kategori
Berita Kampus

BEM FEB UMJ Jadi Tuan Rumah Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (BEM FEB UMJ) menjadi tuan rumah Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) Ke- XVI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FEB UMJ pada 28 hingga 31 Agustus 2024.

Baca juga : Dosen dan Mahasiswa FEB UMJ Ikuti AGBA 20th Conference di Thailand

BEM FEB UMJ berkesempatan menjadi tuan rumah Kongres Ke-XVI setelah terpilih dalam Forum Ilmiah dan Pleno ISMEI Ke XV yang berlangsung di Universitas Pattimura, Ambon, Maluku.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/bem-feb-umj-jadi-tuan-rumah-kongres-ikatan-senat-mahasiswa-ekonomi-indonesia/

Kategori
Berita Kampus

Fakultas Teknik UMJ Gelar Milad ke-61

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) mengadakan Puncak Milad Ke-61 secara hybrid di Aula Djoenda FT UMJ dan platform Zoom, Selasa (27/08/2024).

Rangkaian acara milad dimeriahkan dengan adanya penganugerahan penghargaan kepada civitas academica dan peresmian fasilitas baru FT UMJ.

Baca juga : Fakultas Teknik UMJ Gelar Milad ke-60

Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, M.Si. mengatakan milad ke-61 FT menjadi lembaran baru. “Semoga hal ini dapat meningkatkan penelitian, luaran yang dihasilkan dan tercapainya akreditasi Unggul untuk prodi yang ada sehingga dapat bersaing dengan kampus-kampus lain.” ujarnya.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/fakultas-teknik-umj-gelar-milad-ke-61/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa KKN UMJ Beri Edukasi Pengaruh Gadget di Desa Cibogo

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 24 Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), memberikan edukasi bagi orang tua dengan tema “Pengaruh Gadget Terhadap Perilaku Anak” di Desa Cibogo, Kabupaten Tangerang, Kamis (08/08/2024).

Baca juga : Mahasiswa KKN UMJ Kenalkan Teknik Hidroponik Pada Siswa SD Muhammadiyah 48 Jakarta

Edukasi yang dilakukan di Aula Kantor Desa Cibogo tersebut digelar dalam rangka penyuluhan dan mengingatkan orang tua memahami dampak gadget atau gawai.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/mahasiswa-kkn-umj-beri-edukasi-pengaruh-gadget-di-desa-cibogo/

Kategori
Berita Kampus

Festival Pers dan Literasi 2024 Merawat Tradisi Literasi Muhammadiyah

Muhammadiyah memiliki gen literasi yang lahir dan tumbuh sejak berdiri pada 1912. Terbitnya majalah Suara Muhammadiyah edisi pertama dan konsisten hingga sekarang menjadi bukti nyata jejak genetik literasi Muhammadiyah.

Baca juga : LUKW UMJ Turut Dorong Peningkatan Kapasitas Wartawan Muhammadiyah

Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah Prof. Dr. Muchlas, MT., mengatakan gen literasi itu dibudayakan dengan membaca, menulis dan mendokumentasikan.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/festival-pers-dan-literasi-2024-merawat-tradisi-literasi-muhammadiyah/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa KKN UMJ Kenalkan Teknik Hidroponik Pada Siswa SD Muhammadiyah 48 Jakarta

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Sub Kelompok 6 Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), memperkenalkan teknik hidroponik menggunakan botol plastik bekas sebagai media tanam kepada siswa SD Muhammadiyah 48 Jakarta, di aula dan lapangan sekolah, Jum’at (09/08/2024).

Baca juga : Mahasiswa KKN UMJ Berikan Penyuluhan Literasi Lingkungan Melalui Ecoprint

Sebanyak 38 siswa dari kelas 4-6 diberi kesempatan untuk mempraktikkan daur ulang kreatif dan berkontribusi pada pengurangan limbah plastik di lingkungan sekitar.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/mahasiswa-kkn-umj-kenalkan-teknik-hidroponik-pada-siswa-sd-muhammadiyah-48-jakarta/