Kategori
Berita Kampus

UMJ Fasilitasi Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D PSSI

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kembali memfasilitasi kegiatan kursus pelatih sepak bola lisensi D yang digelar Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang Selatan.

Baca juga : UMJ Jadi Tuan Rumah Pelatihan Wasit C-3 PSSI

Pelatihan diselenggarakan pada 2-8 September 2024. Dalam pembukaan kegiatan yang digelar di Training Center UMJ, Senin (02/09/2024), hadir Ketua Komite Teknis, Studi, Pengembangan Sepak Bola dan Kepelatihan Askot PSSI Tangerang Selatan Rudy Hermawan Suhartoyo.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/09/umj-fasilitasi-kursus-pelatih-sepak-bola-lisensi-d-pssi/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa FT UMJ Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) meraih medali emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Piala Wali Kota Jakarta Utara ke-3 2024. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Baca Juga: Mahasiswa UMJ Sabet Belasan Medali Dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Mahasiswa tersebut adalah Intan Fitria Ningsih dari Program Studi Teknik Kimia. Ia mengikuti kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari dari 30 Agustus sampai 1 September 2024.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/09/mahasiswa-ft-umj-raih-medali-emas-kejuaraan-pencak-silat-nasional/

Kategori
Berita Kampus

UMJ Resmikan Pusat Studi Olahraga Masyarakat

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) resmikan Pusat Studi Olahraga Masyarakat pada Hari Bermuhammadiyah Ke-9 di Masjid At-Taqwa UMJ, Sabtu (31/8/2024).

Baca juga : FIP UMJ Tuan Rumah Hari Bermuhammadiyah 9

Peresmian tersebut ditandai dengan penyerahan SK Pembentukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UMJ Prof. Dr. Iswan, M.Si kepada Ketua Pusat Studi Olahraga Masyarakat Dr. Diah Andika Sari, M.Pd disaksikan oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Mamun Murod Al-Barbasy, M.Si.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/umj-resmikan-pusat-studi-olahraga-masyarakat/

Kategori
Berita Kampus

FIP UMJ Jadi Tuan Rumah Hari Bermuhammadiyah 9

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) menjadi tuan rumah kegiatan rutin Hari Bermuhammadiyah ke-9. Kegiatan diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Sabtu (31/08/2024).

Baca juga : UMJ Perkuat Persaudaraan Melalui Halal Bi Halal dan Hari Bermuhammadiyah

Gelaran kali ini mengusung tema “Membangun Pendidikan yang Berkarakter, Holistik, Integratif, dan Transformatif Menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/fip-umj-tuan-rumah-hari-bermuhammadiyah-9/

Kategori
Berita Kampus

Mahasiswa KKN UMJ Sosialisasi di SMAN 1 Depok

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 21 Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), menggelar sosialisasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Depok pada Kamis (15/08/2024).

Baca juga : Mahasiswa KKN UMJ Kenalkan Teknik Hidroponik Pada Siswa SD Muhammadiyah 48 Jakarta

Mahasiswa tersebut mensosialisasikan seputar permasalahan pelecehan seksual pada anak muda, bahaya judi online, literasi digital, dan pendidikan politik. Hal ini dilakukan dalam rangka mencerdaskan. terhindari dari pergaulan bebas, dan memahami pendidikan modern serta politik.

Baca selengkapnya di : https://umj.ac.id/kabar-kampus/2024/08/mahasiswa-kkn-umj-sosialisasi-di-sman-1-depok/